MasukDaftarHalaman Saya
Info Tumbuh Kembang
Perkembangan Emosi dan Sosial Anak Anda pada Usia 44 Bulan
Komentar 1
Dibaca 1128
Bagikan artikel ini kepada orang-orang yang Anda sayangi.
Copy link
Anak merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya saat bermain bersama teman-temannya. Anak akan merasakan kesenangan yang berbeda dengan saat bermain bersama ayah dan ibu. Dampingi dan berikan dukungan kepada anak agar ia dapat membentuk hubungan pertemanan yang baik bersama teman-temannya.

* Bermain ‘rumah-rumahan’ bersama teman-teman

Anak pada masa ini senang bermain peran. Anak senang bermain sebagai ayah atau ibu, atau juga sebagai guru. Ketika anak bermain pura-pura menjadi sosok seseorang yang ia sukai, maka harga diri anak juga dapat tumbuh. Melalui bermain peran, anak belajar membuat aturan sendiri sehingga perkembangan sosialnya pun turut berkembang.

* Menceritakan perasaannya sendiri

Kini anak sudah mulai memahami perasaannya. Bukan berarti anak mengerti semua perasaan yang ia rasakan sendiri. Masih banyak masa dimana anak tidak mengetahui perasaannya sendiri. Untuk mengajarkan cara memahami dan mengekspresikan perasaan diri kepada anak, sebaiknya Anda terlebih dahulu berusaha untuk memahami perasaan anak Anda. Seringlah membaca perasaan anak. Di luar kesadaran Anda, anak akan belajar untuk mengenali perasaan dan mengetahui cara menunjukkan perasaannya.

Bahan pertimbangan
Konten Chai's Play tidak hanya terbatas diterapkan oleh ibu saja. Ayah, anggota keluarga lain, pengasuh dan para pendidik PAUD bisa mempraktikkannya juga.

robi1984sekitar 2 tahun yang lalu
Analisis bagus dan luar biasa
Bagikan artikel ini kepada orang-orang yang Anda sayangi.
Copy link
Bagaimana dengan konten ini?