MasukDaftarHalaman Saya
Info Tumbuh Kembang
Perkembangan Kognitif Anak Anda pada Usia 44 Bulan
Komentar 2
Dibaca 942
Bagikan artikel ini kepada orang-orang yang Anda sayangi.
Copy link
Kini si kecil sudah pandai mencocokkan puzzle dan kemampuan anak membedakan objek pun semakin berkembang dengan pesat.

* Dapat membedakan dengan jelas 5 macam warna

Anak berusia 44 bulan saat ini sudah bisa membedakan dengan jelas 5 macam warna. Berikan permainan yang dapat membantu anak membedakan warna-warna yang sudah dikenalinya atau bermain tebak warna yang sederhana bersama si kecil. Dengan begitu, ini dapat membantu perkembangan kemampuan anak dalam membedakan objek.

* Memahami konsep ‘paling banyak dan paling sedikit’

Di antara benda-benda miliknya, kini anak sudah bisa memilih mana benda dengan jumlah yang paling banyak dan mana jumlah yang paling sedikit. Anak pada masa ini sudah memahami konsep jumlah sampai 3. Anak masih kesulitan untuk membedakan jumlah benda dengan jumlah yang sangat banyak. Oleh karena itu, berikanlah jumlah benda yang sesuai dengan kemampuan anak dan ajaklah anak untuk bermain membedakan mana jumlah yang paling banyak dan paling sedikit.

* Dapat menyusun puzzle yang terdiri dari setidaknya 9 potongan

Si kecil sudah bisa menyusun puzzle yang terdiri dari 9 potongan karena kemampuan mengontrol motorik halus dan juga membedakan objek pada anak sudah terbentuk. Berikanlah berbagai kesempatan kepada anak untuk bermain menyusun puzzle bersama-sama!

Bahan pertimbangan
Konten Chai's Play tidak hanya terbatas diterapkan oleh ibu saja. Ayah, anggota keluarga lain, pengasuh dan para pendidik PAUD bisa mempraktikkannya juga.

queenaluvsiahampir 2 tahun yang lalu
Emang apk chai yg terbaik selalu memberikan tips yg bagus untuk tumbuh kembang anak yg ibuk2 kurang tau dan sangat bermanfaat

dieanalebih dari 2 tahun yang lalu
Terimakasih tips nya 😊
Bagikan artikel ini kepada orang-orang yang Anda sayangi.
Copy link
Bagaimana dengan konten ini?