MasukDaftarHalaman Saya
Permainan Sehari-hari
Menulis Surat untuk Si Kecil
Dibaca 534
Bagikan artikel ini kepada orang-orang yang Anda sayangi.
Copy link
Cobalah biasakan menulis surat setiap minggu kepada janin yang ada di perut Anda. Kumpulkan dan bukan hanya Anda bisa memperlihatkannya kepada anak di kemudian hari, tetapi bisa menjadi media pengingat juga bagi Anda tentang betapa berharganya keluarda dan kehadiran si kecil.
Area perkembangan: Kognitif
Usia: calon ibu
Bahan yang digunakan
Kertas, bolpen, kotak penyimpanan
Cara bermain

1. Setiap minggu, tentukan waktu khusus Anda dan tulislah surat kepada bayi.
2. Isilah surat dengan hal-hal menarik yang Anda lewati minggu itu bersama janin, dan juga pikiran-pikiran Anda.
3. Simpan surat ke dalam kotak. Beragam perubahan dan kejadian yang tertulis dalam surat akan sangat menarik dibaca di kemudian hari.

Tips bermain

Calon ayah juga bisa membacakan isi surat calon ibu kepada janin. Anda akan merasakan nuansa yang berbeda saat orang lain membaca hasil tulisan Anda. Sambil mendengar suara ayah dan ibu, janin pun akan menjadi bahagia.

Bahan pertimbangan
  1. Konten Chai's Play tidak hanya terbatas diterapkan oleh ibu saja. Ayah, anggota keluarga lain, pengasuh dan para pendidik PAUD bisa mempraktikkannya juga.
  2. Kecepatan tumbuh kembang setiap anak berbeda tergantung pada situasi masing-masing. Mungkin saat ini Anda memiliki kendala dalam menerapkan beberapa permainan yang ditawarkan. Karena itu, kami menyediakan tips permainan sebagai referensi stimulus aktif bagi tumbuh kembang buah hati Anda.
Bagikan artikel ini kepada orang-orang yang Anda sayangi.
Copy link
Bagaimana dengan permainan ini?