MasukDaftarHalaman Saya
Permainan Sehari-hari
Menggunting dengan Bekerja sama
Dibaca 1454
Bagikan artikel ini kepada orang-orang yang Anda sayangi.
Copy link
Cobalah bermain menggunting mengikuti bentuk bersama anak Anda.
Melalui permainan anak menggunting terlebih dahulu mengikuti bentuk, kemudian ibu melanjutkan menggunting dengan lebih detail, membantu anak mengembangkan motorik halus dan memberikan pengalaman baginya untuk bekerjasama.
Area perkembangan: Kognitif
Usia: 3 th
Bahan yang digunakan
Gunting, kertas
Cara bermain

1. Tunjukkan pada anak kertas yang sudah digambar dengan bentuk yang akan di gunting.
2. Minta anak untuk menggunting daerah pinggiran garis.
(Jika anak menggunting daerah pinggiran garis, katakan padanya bahwa ibu akan mengguntingnya dengan cantik dan lurus.
3. Anak menggunting mengikuti bentuknya.
(Berikan pujian pada anak bahwa ia telah menggunting dengan baik, dan sisanya harus digunting dengan rapi mengikuti garis.)
4. Beritahukan pada anak bahwa Anda dan anak telah menggunting dengan menyatukan kekuatan bersama dan berhasil dengan baik.

Tips berdialog
Chai, sama-sama menggunting beruang ini yuk? Chai menggunting daerah pinggiran beruang, terus bunda akan gunting yang cantik ngikutin garisnya!
Ya ya (Fokus menggunting dengan sungguh-sungguh)
Waah, Chai sungguh-sungguh fokus menggunting, jadi hasilnya keren. Chai sudah gunting kayak gini, jadi bunda akan gunting ngikutin garisnya!
Di sini ada beruang nih! Chai, ini boneka kertas beruang~~Bunda dan Chai mengabungkan kekuatan bersama-sama menggunting ini!
Tips bermain

Selain menggunting, cobalah permainan kerjasama yang sepele, anak mencoba sedikit, kemudian ibu menyelesaikannya, di setiap ada waktu luang. Meskipun anak belum bisa mengerjakannya dengan sempurna, namun ia akan bangga dengan proses bahwa ia terlibat aktif dan ibu membantunya menyelesaikannya.

Bahan pertimbangan
  1. Konten Chai's Play tidak hanya terbatas diterapkan oleh ibu saja. Ayah, anggota keluarga lain, pengasuh dan para pendidik PAUD bisa mempraktikkannya juga.
  2. Kecepatan tumbuh kembang setiap anak berbeda tergantung pada situasi masing-masing. Mungkin saat ini Anda memiliki kendala dalam menerapkan beberapa permainan yang ditawarkan. Karena itu, kami menyediakan tips permainan sebagai referensi stimulus aktif bagi tumbuh kembang buah hati Anda.
Bagikan artikel ini kepada orang-orang yang Anda sayangi.
Copy link
Bagaimana dengan permainan ini?