MasukDaftarHalaman Saya
Permainan Sehari-hari
Kereta Api Malam akan Berangkat
Komentar 1
Dibaca 1376
Bagikan artikel ini kepada orang-orang yang Anda sayangi.
Copy link
Seringkali anak masih ingin bermain pada saat waktunya anak untuk tidur. Buatlah kebiasaan tidur yang baik untuk si kecil yang senang bermain. Ajaklah anak bermain naik kereta api malam dengan cara berjalan seperti kereta memutari tempat tidur dan lakukan sebagai rutinitas setiap hari. Anak akan mulai paham bahwa setelah melakukan permainan ini waktunya anak untuk tidur.
Area perkembangan: Ketrampilan Hidup Sehari-hari
Usia: 3 th
Bahan yang digunakan
Permainan mudah tanpa bahan apapun
Cara bermain

1. Letakkan tangan ada pada pundak anak lalu berkata "Kereta api malam akan berangkat!"
2. Berpura-puralah Anda dan anak menjadi kereta api lalu bersama-sama berjalan memutari kamar.
3. Tentukan kamar tidur sebagai tujuan akhir kereta, lalu secara alami Anda dapat mengajak anak masuk ke dalam kamar tidur.
4. Buatlah anak berbaring di kasur, lalu ucapkan "Kereta api sudah tiba di pemberhentian akhir!"
5. katakan kepada anak bahwa sekarang waktunya kereta tidur, setelah istirahat besok pagi kereta api pagi harus berangkat lagi.

Tips berdialog
Chai! Katanya kereta api malam sudah mau berangkat! Berangkatnya dari ruang tengah, sekarang keretanya akan berangkat ke kamar Chai! Jes jes tut tut jes jes tut tut berangkat!!
Kereta api Chai berangkaat! Jes jes tut tut jes jes tut tut!
Bahan pertimbangan
  1. Konten Chai's Play tidak hanya terbatas diterapkan oleh ibu saja. Ayah, anggota keluarga lain, pengasuh dan para pendidik PAUD bisa mempraktikkannya juga.
  2. Kecepatan tumbuh kembang setiap anak berbeda tergantung pada situasi masing-masing. Mungkin saat ini Anda memiliki kendala dalam menerapkan beberapa permainan yang ditawarkan. Karena itu, kami menyediakan tips permainan sebagai referensi stimulus aktif bagi tumbuh kembang buah hati Anda.

MarisaSamosirlebih dari 4 tahun yang lalu
bnyk membantu tulisan2 selama ini..saya sangat mengapresiasi dan sangat berterimakasih..Dri article,tulisan saya sangat banyak belajar
Lihat komentar lain
Bagikan artikel ini kepada orang-orang yang Anda sayangi.
Copy link
Bagaimana dengan permainan ini?