MasukDaftarHalaman Saya
Kisah Ayah Bunda
10 Sosok Istri yang Membuat Suami Anda Bahagia
Komentar 4
Dibaca 9585
Bagikan artikel ini kepada orang-orang yang Anda sayangi.
Copy link
Terkadang Anda merasa kesal atau kecewa terhadap suami Anda, tapi pernikahan adalah sebuah perjalanan kesabaran, dimana dua orang, pria dan wanita yang sangat berbeda, saling bertoleransi satu sama lain. Sosok Istri yang seperti apakah yang membuat suami merasa bahagia?

1. Berdialoglah dengan menjaga harga diri suami

Tidak melukai harga diri suami dan menyampaikan pikiran dengan bijak, menjadi cara dialog istri yang bijaksana.

Anak belajar cara berkomunikasi dengan positif melalui cara berdialog ibu yang terlebih dahulu menghargai lawan bicara.

2. Buatlah hobi yang bisa dilakukan bersama dengan suami.

Suami dan istri membutuhkan waktu untuk beristirahat secara terpisah, namun anak merasakan kehangatan keluarga saat ia melihat sosok ibu dan ayahnya tertawa bersama.

3. Seimbangkan perhatian Anda agar suami tidak merasa terasing karena anak

Anak Anda adalah anggota keluarga yang penting, namun jangan lupa bahwa suami Anda juga merupakan anggota keluarga yang penting. Hubungan perkawinan yang sehat menumbuhkan anak yang sehat. Menyeimbangkan perhatian Anda pada anggota keluarga juga merupakan cara untuk menjadi istri dan ibu yang bijak.

4. Ekspresikanlah cinta Anda pada suami lebih dulu

Mengekspresikan cinta, tidak ditentukan urutan dan waktu. Perlihatkanlah sosok istri yang lebih dulu mengekspresikan cintanya. Melalui sosok ibu yang seperti ini, anak akan tumbuh menjadi anak yang bisa mencintai dan mengekspresikan cintanya

5. Tutupilah kesalahan suami sesekali

Memahami dan mengisi kekurangan suami Anda adalah kesempatan untuk mempersempit jarak Anda dengan suami. Indeks kebahagiaan pasangan juga memberikan efek positif pada pembentukan kelekatan yang stabil dengan anak.

6. Ceritakan hal-hal sepele tentang si kecil untuk membahagiaan ayah

Di saat ayah sibuk dan tidak bisa memantau tumbuh kembang anak setiap hari, beritahu suami Anda tentang sosok si kecil yang pintar dan menggemaskan. Selain itu, gunakan nama ayah untuk memuji anak, untuk membuat anak merasa bahwa ayah memperhatikan dan mencintainya. Ayah pun merasa senang karena hubungannya dengan anak menjadi semakin dekat.

7. Siapkanlah acara kecil untuk suami bersama dengan anak

Siapkan acara kecil, seperti memijat tubuh ayah bersama dengan anak bagi suami yang penat akan pekerjaan kantor. Melalui sosok ibunya, anak belajar bahwa membahagiakan orang tercinta dapat membuat dirinya bahagia.

8. Beritahukan pada anak untuk bangga terhadap apa yang ayahnya kerjakan

Beritahukan bahwa pekerjaan yang dilakukan oleh ayahnya adalah pekerjaan yang membanggakan. Anak akan tumbuh menjadi anak yang berakhlak mulia dan menghormati ayahnya.

9. Berikanlah paling tidak satu pujian pada suami setiap hari

Berikanlah juga pujian pada sosok suami, meskipun untuk hal yang sepele. Pujian dan dorongan semangat istri adalah daya penggerak yang membuatnya menjadi ayah kuat dan suami yang sehat.

10. Ceritakan betapa anak mencintai dan merindukan ayahnya

Jika anak biasanya tidak sering bertemu dengan ayahnya, ceritakanlah kepada suami Anda betapa ia mencintai dan merindukan ayahnya. Selain itu, kirimkan foto suami dan anak yang tersenyum bahagia bersama. Suami Anda akan melihat foto itu seperti harta karun.

Bahan pertimbangan
Konten Chai's Play tidak hanya terbatas diterapkan oleh ibu saja. Ayah, anggota keluarga lain, pengasuh dan para pendidik PAUD bisa mempraktikkannya juga.

abuazzamlebih dari 2 tahun yang lalu
Aku sbg suami suka deh artikel nya.. haha..

ayuastriaralebih dari 2 tahun yang lalu
Masyaallaah.. Gak nyangka chaisplay bikin konten se-Mulia ini.. Barakallahu fiikum..

rhadlebih dari 2 tahun yang lalu
Hah? Penulisnya partriarki kah? Begini amat isinya? Coba ganti gitu 10 hal yg bisa dilakukan suami dan istri agar komunikasi sehat.


lingling84lebih dari 2 tahun yang lalu
ada juga yang versi '10 sosok suami yang membuat istri bahagia' ♡
Lihat komentar lain
Bagikan artikel ini kepada orang-orang yang Anda sayangi.
Copy link
Bagaimana dengan konten ini?